Formulir Kontak



Rabu, 25 Januari 2017

Ayo Jadi Pribadi Sukses



Menjadi pribadi sukses tentulah impian semua orang. Dari segala kalangan, termasuk anak kecil hingga para orangtua yang sudah lanjut. Meski begitu, menjadi pribadi sukses tidaklah mudah. Ada banyak langkah yang harus dilewati untuk mencapainya. Tidak jarang, menjadi pribadi sukses butuh rasa sakit yang banyak, airmata yang tidak mengering, dan pengorbanan yang tidak sedikit. Sebagian orang yang mengingkan pribadi sukses, sukses menjadikan dirinya sebagai pribadi yang sukses, entah dalam usia muda dan tua. Akan tetapi sebagian lainnya merasa dirinya telah gagal menjadikan dirinya sebagai pribadi yang sukses, padahal mereka sendiri tidak tahu apakah dirinya telah gagal atau sedang dalam tahap mencapai sukses. Yang mereka tahu hanya mereka gagal dan sebagian bahkan berhenti mencoba, lalu sisa nya dihabiskan untuk meratapi saja dirinya tersebut. Nah! Untuk mengetahui apakah pribadi sukses telah didapat, berikut ulasannya :

1. Yakinlah bahwa Anda bisa sukses
Mulailah dengan meyakinkan diri bahwa Anda bisa sukses. Mengapa? Karena kalau Anda yakin bisa sukses, Anda sudah separuh jalan menunju kesuksesan.
Untuk meyakinkan diri sendiri, Anda bisa memprogram pikiran bawah sadar Anda. Tanamkan dalam alam bawah sadar bahwa Anda bisa sukses seperti atau lebih dari orang lain.

2. Tetapkan sasaran
Setelah meyakinkan diri sendiri, sekarang saatnya Anda membuat sasaran. Sasaran ini bisa jangka pendek atau jangka panjang.
Apa yang harus menjadi sasaran Anda? Jika memungkinkan, tetapkan sasaran untuk kelima sukses di atas. Jika sebaliknya, ambil satu saja sebagai prioritas, misalnya sukses finansial.

3. Buat rencana tindakan
Buat rencana tindakan dari apa saja yang ingin dan akan dicapai. Dimulai dari bergerak meyakinkan diri sendiri di depan kaca dengan pakaian yang rapih bahwa rencanamu kedepan akan sukses dengan segala tindakan yang akan kau kerahkan.

4. Mulai Bertindak
Semua sasaran bisa menjadi omong kosong jika Anda tidak bertindak. Oleh karena itu, bertindaklah sesuai rencana tindakan yang telah Anda buat.

5. Doa
Terakhir, setelah semua telah Anda lakukan untuk menjadi seorang pribadi yang sukses, maka langkah terakhir yang tidak boleh dilupakan setelah ikhtiar adalah doa.
Mengapa doa itu penting? Karena dengan doa, Allah lah yang akan mengubah segala yang belum dicapai bisa kita capai dengan mudah. InsyaaAllah. Karena ikhtiar tanpa doa, tidak ada apa-apa nya dan doa tanpa ikhtiar adalah sia-sia.

Gita Asmarani-STEI SEBI


Sumber referensi : http://www.tipspengembangandiri.com/cara-menjadi-orang-sukses/

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts