Formulir Kontak



Rabu, 25 Januari 2017

Ketika Menikah adalah Solusi

”Diantara tanda-tanda kekuasaan Allah, ialah diciptakannya pasangan-pasanganmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung padanya. Dan Allah menjadikan di antara kalian perasaan tenteram dan kasih sayang. Pada yang demikian itu ada tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir”
Pembaca yang budiman Pada kesempatan kali ini saya datang dengan karya tulisan saya yang berjudul “Ketika menikah menjadi solusi” ketika tiba masa usia aqil baligh, maka perasaan ingin memperhatikan dan diperhatikan lawan jenis begitu bergejolak. Banyak perasaan aneh dan bayang-bayang suatu sosok berseliweran tak karuan. Kadang bayang-bayang itu menjauh tapi kadang terasa amat dekat. Kadang seorang pemuda bisa bersikap acuh pada bayang-bayang itu tapi kadang terjebak dan menjadi lumpuh.                    
Semakin panjang upaya penyelesaian dilakukan yang jelas perasaan sakit dan tertekan semakin tak terperikan. Sebaliknya semakin cepat/pendek waktu penyelesaian diupayakan, kebahagiaan & kegairahan hidup segera dirasakan. Hidup menjadi lebih berarti & segala usahanya terasa lebih bermakna,dan cinta akan berkembang pada waktunya.
Penyelesaian apa yang dimaksud? Pernikahan! Ya menikah adalah sebuah solusi untuk menghentikan berbagai kehampaan yang terus mendera,,bayang-bayang semu yang selalu mengikuti serta juga jalan bagi terbukanya ridha ALLAH SWT.                                                                                                                          
Lantas kapan? Bilakah iabisa dilaksanakan?                                                                                               Segera!!!Segera di sini jelas berbeda dengan tergesa-gesa                                                                            Untuk membedakan antara segera dengan tergesa- gesa, bisa dilihat dari:   
Tanda-Tanda hati
Hati yang tenang, sebab hati yang tenang terbebas dari pemikiran mengenai hal-hal yang dilarang, berasal dari upaya membuat niatmurni untuk Allah dalam segala perkara. Kalau menyegerakan menikah karena niat yang jernih, Insya Allah hati akan merasakan sakinah, yaitu ketenangan jiwa saat menghadapi masalah-masalah yang harus diselesaikan. Kita merasa yakin, meskipun harapan & kekhawatiran meliputi dada ,Kadang cinta sebelum menikah bukanlah cinta sebenarnya, melainkan hanya cinta nafsu dan khayalan yang semu.
Di sebagian kebudayaan, menikah di usia muda adalah hal yang tabu dan asing, apalagi di zaman sekarang.Orang-orang zaman sekarang lebih mementingkan karir yang belum tentu membahagiakannya dan membuat hidupnya lebih tenang. Mereka berusaha mencari sebanyak - banyaknya kenikmatan dunia namun tanpa seseorang yang bisa diajak berbagi suka dan duka di sisinya                                                                                                                                                                             Ada lagi kenyataan bahwa sebagian paramedis berpendapat bahwa menikah di usia muda itu akan mebahayakan sistem reproduksi wanita, dikarenakan sistem reproduksinya belum matang. Kami katakan, "Pernyataan mereka itu hanya mengada - ngada..!"
Berikut beberapa alasan mengapa sebaiknya menikah di usia muda.
Diantaranya adalah:
1. Lebih terjaga dari dosa                                                                                                       
Dalam ajaran agama, menikah di usia muda adalah hal yang di anjurkan karena dapat mencegah terjadinya pergaulan bebas dan mencegah terjadinya perzinahan yang merupakan salah satu dosa besar yang sangat di murkai Allah Swt serta menghindari ke mudharatan yang lebih luas.
2. Lebih bahagia                                                                                                                              
Hasil riset menunjukkan, persentase tertinggi orang yang merasa sangat puas dengan kehidupan pernikahan adalah mereka yang menikah di usia 20-28 tahun. mereka umumnya
Pasangan muda lebih mudah menerima pasangan hidupnya. Bahkan, ketika sang suami belum mapan secara ekonomi dan akibatnya hidup “pas-pasan”, mereka tetap bisa enjoy dengan kondisi tersebut dan pasangan yang menikah di usia muda dapat saling bahu membahu dalam pemenuhan kebutuhan ekomoninya.
Bersama-sama mengejar mimpi
Lebih mudah meraih kesuksesan bersama
Faktor organ reproduksi lebih sehat
Lebih baik bagi masa depan anak-anak
Dan ada salah satu yang paling penting dari pada harus di segerakannya pernikahan bagi para pemuda ataupun pemudi yang sudah di anggap cukup umur/aqil baligh untuk melangsungkan pernikahanyaitu adalah dapat Menjauhkan Diri Dari Zina       
 Allah ta`ala berfirman,
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji Dan suatu jalan yang buruk.  ( QS. Al Isra : 32 )                                                                    
Oleh karna itu mari kita tanamkan slogan terbaru yakni "Nikah Yes Pacaran No"
Fachmi Fazri-STEI SEBI

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts